Pertemuan kedua (Gamabr buah-buahan) CB – Pancasila 5 April, 2017

  • Pertemuan Kedua CB Pancasila (Rabu, 5 April 2017)
    Hari ini merupakan hari pertama kami mengajar di PAUD Garuda, sekaligus harikedua dari seluruh aktivitas kami. Kami memulai kegiatan kami pada pukul 08.00dengan memimpin anak-anak untuk senam pagi, yang biasa memang merekalakukan tiap Rabu pagi. Mereka tampak ceria dan antusias saat melakukan senamtersebut. Berbeda dengan kegiatan belajar-mengajar lainnya, dalam kegiatan ini,anak-anak dari kelas A dan kelas B dicampur.Setelah selesai senam, kami semua duduk membentuk lingkaran lalu mengajakanak-anak untuk berbicara/bercerita, mulai dari menanyakan tentang akhir pekanmereka hingga sarapan mereka sebelum berangkat ke PAUD. Setelah mereka puasbercerita, kami pun membawakan satu cerita, yang berjudul Kelinci dan Kura-Kura.Selanjutnya, tibalah saat bagi kami untuk mengajar. Anak-anak pun kembali ketempat mereka masing-masing, kelas A dan kelas B terpisahkan oleh papan tulis.Kami mengajari mereka mewarnai, sesuai dengan yang telah kami sepakati saatsurvey. Karena ini pertemuan pertama, kami hanya mengajarkan dasar-dasarnyasaja, lebih kepada warna yang cocok untuk digunakan. Gambar yang kami gunakan adalah gambar buah-buahan seperti di bawah ini:
    Setelah mencontohkannya terlebih dahulu, kami mengajak anak-anak untuk ikutmewarnai. Saat mereka selesai, kami langsung menilainya dan mengembalikannya kepada mereka.
  • Akhirnya, kami pun menutup kegiatan kami pada hari itu dengan berdoa bersama menurut keyakinan masing-masing, lalu menyalami anak-anak tersebut sebelum mereka pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *